Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Helena Costa Manajer Cewek Pertama di Ligue 2

By Suryo Wahono - Rabu, 7 Mei 2014 | 18:55 WIB
Helena Costa, pelatih cewek kedua di tim sepak bola cowok di Eropa.
Wikipedia
Helena Costa, pelatih cewek kedua di tim sepak bola cowok di Eropa.

Mantan manajer timnas sepak bola perempuan Iran, Helena Costa dikabarkan telah menerima tawaran melatih klub Prancis di divisi Ligue 2, Clermont Foot. Ini artinya Costa menjadi manajer perempuan pertama di liga lima besar Eropa.

Pelatih berumur 39 tahun itu memulai karier kepelatihan dengan tim yunior Benfica, yakni sebagai asisten pelatih. Dia lalu mengambil lebih besar, mengelola tim senior cowok Serie B Portugal, Cheleirense pada tahun 2005. Dalam setahun saja, Costa telah membawa timnya mengamankan gelar jawara di Liga Regional Lisbon.

Sebelum Clermont Foot, Costa adalah manajer timnas Iran dan sebelumnya pernah juga melatih tim Qatar. Selain klub Prancis, dia skonon juga telah dipantau oleh jawara liga Skotlandia, Celtic.

Terpilihnya Costa di klub cowok Ligue 2 tersebut menjadikannya satu-satunya pelatih perempuan lain yang pernah mengelola tim sepak bola profesional laki-laki di Eropa selain Caroline Morace, mantan pelatih divisi tiga Italia, Viterbese.

Berikut ini pengumuman resmi klub di Twitter:


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X