Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rumput Rusak, Suporter PSM Kecam Pemprov Sulsel

By Aning Jati - Minggu, 19 Oktober 2014 | 16:11 WIB
Rumput Stadion AMM rusak dilalui kendaraan berat.
Abdi Satria/Bolanews
Rumput Stadion AMM rusak dilalui kendaraan berat.

ramai mengecam Pemprov Sulsel selaku pelaksana HUT Sulsel ke-345 yang digelar di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin (AMM), Minggu (18/10).

Gara-garanya, rumput Stadion AMM jadi rusak parah karena dilewati kendaraan berat TNI saat gladi resik, Sabtu (18/10). Stadion yang berdiri pada 1957 itu pun terancam gagal melewati tahapan verifikasi PT Liga Indonesia, bulan depan.

"Hal itu bukti bahwa sudah tidak ada kepedulian dari pemprov soal nasib Stadion AMM dan PSM," ujar Andi Coklat, Jendral Lapangan The Maczman.

Hal serupa diucapkan Sadakati Sukma, Sekjen Red Gank. "Saat ini Stadion AMM adalah satu-satunya harapan PSM agar bisa berhomebase di Makassar. Kalau kembali gagal lolos verifikasi, saya yakin pengalaman musim 2014 bakal terulang dan lebih parah," tegas Sadat.

Di LSI 2014, PSM terkendala krisis finansial yang berdampak pada tunggakan gaji pemain dan utang ke pihak ketiga. Salah satu faktor utamanya karena PSM berhomebase di Surabaya. Alhasil pemasukan dari tiket dan sponsor sangat minim.

"Satu-satunya jalan buat menyehatkan finansial PSM adalah kembali ke Makassar. Tapi, kalau yang berwenang tidak peduli, saya yakin sulit terlaksana," tegas Coklat.


Editor : Aning Jati
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X