Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

100 Hari Van Gaal: Latihan, Makan, dan Bahasa

By Rizki Indra Sofa - Jumat, 17 Oktober 2014 | 23:51 WIB
Louis van Gaal
Getty Images
Louis van Gaal

Sebentar lagi Van Gaal bakal merayakan 100 hari sebagai pelatih Manchester United. Berbagai perubahan sudah ia lakukan buat membawa United lebih baik.

Dari sisi latihan, LvG sudah meminta pohon pembatas di kompleks latihan Carrington. Ia menilai lapangan latihan terlalu terekspos angin. Van Gaal juga memperkenalkan sesi latihan yang lebih intens supaya cepat beradaptasi dengan filosofinya.

Di luar lapangan, pemain juga makan bareng di Carring-ton. Sang bos juga berjanji akan meminta pemain asing United segera lancar berbahasa Inggris.

Dari sisi hasil, United sudah memenangi dua laga beruntun untuk pertama kalinya. Mereka menang tipis 2-1 dari West Ham dan Everton. Tak meyakinkan karena kedua laga ini bisa saja berakhir seri, tapi setidaknya kemenangan berturut-turut ini memberi kepercayaan diri.

Seerti diucapkan eks kapten United, Gary Neville, ujian Iblis Merah sesungguhnya di depan mata saat mereka bersua West Brom, Chelsea, dan Manchester City, dalam kurun kurang dari dua pekan mendatang.

“United sesungguhnya akan terlihat dalam dua pekan ke depan. Sejauh ini United belum melawan tim yang layak masuk kategori sangat kuat. Chelsea dan City bakal memberikan ujian pengukuran kualitas tim ini sesungguhnya,” ucap Neville.


Editor : Rizki Indra Sofa
Sumber : Manchester Evening News


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X