Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Keenam Sakho Bawa West Ham Tekuk Man. City

By Peksi Cahyo Priambodo - Sabtu, 25 Oktober 2014 | 20:56 WIB
Diafra Sakho (kiri) rayakan golnya bersama pengumpannya, Aaron Cresswell.
Ian Walton/Getty Images
Diafra Sakho (kiri) rayakan golnya bersama pengumpannya, Aaron Cresswell.

Pembelian striker Diafra Sakho yang dilakukan manajer Sam Allardyce untuk West Ham United dari tim promosi Ligue 1, Metz, merupakan pembelian yang luar biasa. Hanya dengan 4,5 juta euro, The Hammers mendapatkan manfaat yang sangat besar.

Dari delapan pertandingan pertamanya di Premier League, Sakho sukses mencetak enam gol penting bagi West Ham di enam pertandingan. Terakhir yang menjadi korbannya adalah Manchester City.

Di pekan ke-9, City bertandang ke Boleyn Ground untuk menantang West Ham. Dengan tujuan untuk menekan posisi Chelsea di puncak klasemen, tim arahan manajer Manuel Pellegrini itu mampu menguasai pertandingan dan mencetak banyak peluang.

Namun, West Ham lah yang berhasil unggul melalui Morgan Amalfitano. Gelandang Prancis itu berhasil memanfaatkan umpan mendapat Enner Valencia di depan gawang Joe Hart untuk membawa The Hammers unggul di menit ke-21 yang bertahan hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, City kembali menguasai segalanya dari West Ham. Namun, banyak peluang Tbe Citizen yang gagal menjadi gol akibat salah eksekusi, penyelamatan kiper dan bek, serta beberapa kali membentur mistar gawang, seperti peluang dari Sergio Aguero dan Yaya Toure.

West Ham yang kembali tertekan, lagi-lagi mampu mencetak gol tambahan. Sakho yang berdiri bebas di dalam kotak penalti, berhasil menambut umpan lambung Aaron Cresswell dengan tandukkannya di menit k-75. Bola sebenarnya berhasil diamankan oleh Hart, namun si kulit bundar sudah melewati garis gawang dan disahkan oleh wasit.

Tidak lama berselang, City berhasil mencetak gol balasan melalui aksi individu Davis Silva di menit ke-77. Gelandang Spanyol itu berhasil meliuk-liuk dan mengelabuhi beberapa bek West Ham yang diakhiri oleh tendangan keras kaki kiri yang sangat terarah dan tidak mampu dihadang kiper Adrian.

Kedudukan 2-1 membuat City semakin bernafsu untuk membalikkan keadaan. Beberapa peluang berhasil didapat hingga akhir pertandingan, namun tidak satu pun berhasil menjadi gol untuk setidaknya dapat menyelamatkan satu poin dari Boleyn Ground.

Kekalahan ini membuat City gagal mendekati poin Chelsea dan terancam tergusur oleh Southampton bila berhasil mengalahkan Stoke City. Sedangkan bagi West Ham, kemenangan ini memantapkan posisi mereka di empat besar dengan 16 poin.

Rekman jalannya pertandingan:


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Bolanews.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X