Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Operasi Sukses, Kevin Durant Dievaluasi 6 Pekan

By Eko Widodo - Jumat, 17 Oktober 2014 | 12:07 WIB
Kevin Durant, harus beristirahat selama enam pekan untuk pemulihan operasi.
Getty Images
Kevin Durant, harus beristirahat selama enam pekan untuk pemulihan operasi.

Forward Oklahoma City Thunders sekaligus pemain papan atas NBA, Kevin Durant, sukses menjalani operasi di kaki kanan, Jumat (17/10) WIB. Operasi itu untuk memperbaiki retak tulang Jones di kaki kanan. Durant akan diobservasi dalam enam pekan ke depan.

"Operasi saya sukses, terima kasih untuk segala doa yang dipanjatkan," kata Durant dalam aku twitternya @KDTrey5. "Sekarang fokus ke penyembuhan dan bermain membela OKC," tambah Durant.

Foto Kevin Durant pasca operasi kaki kanan membetulkan retakan Jones.

Twitt dari akun Kevin Durant yang mengatakan operasi berjalan lancar dan ia ingin segera bermain di OKC Thunder.

Retakan Jones, kata GM OKC Thunder Sam Presti, adalah cedera di pangkal tulang kelingking kaki kanan. "Cedera ini umum diderita, sehingga prosedur operasinya pun tidak rumit. Banyak pemain NBA yang mengalami cedera seperti ini," kata Presti kepada ESPN.

Durant pun membuat gambar recovery yang dilakukan dan memuatnya di instagram dengan akun easymoneysniper.

Thunder memutuskan melakukan operasi untuk Durant setelah melakukan berbagai konsultasi. Setelah konsultasi itu, akhirnya operasi dilakukan oleh Dr. Robert Anderson di  OrthoCarolina Foot and Ankle Clinic di Charlotte, North Carolina.

Untungnya, gejala cedera itu diketahui lebih awal sehingga masih tidak terlalu parah. "Kami senang bisa mendeteksi cedera ini sejak awal. Untung Kevin melaporkan bahwa ia merasakan sakit di kaki kanan sehingga kami segera mengambil tindakan medis," kata Presti menambahkan.

"Ia akan kami evaluasi enam pekan ke depan," tambah Presti. Durant akan absen selama sebulan lebih. Durant, 26 tahun, memiliki rataan angka 32 poin per gim, 7,4 rebound dan 5,5 assist dalam 81 gim di musim lalu. Ia bermain selama 3.122 menit.


Editor : Eko Widodo
Sumber : ESPN, www.epainassist.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X