Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ronaldo 13 Kali Bobol Gawang Barcelona di 11 Laga

By Peksi Cahyo Priambodo - Sabtu, 25 Oktober 2014 | 07:59 WIB
Cristiano Ronaldo
Getty Images
Cristiano Ronaldo

Real Madrid sudah pasti mengandalkan Cristiano Ronaldo di laga El Clasico melawan Barcelona, Sabtu (25/10) malam WIB. Mega bintang asal Portugal ini juga tengah dalam performa terbaiknya, terlebih dalam urusan mencetak gol.

Cristiano sudah mencetak 15 gol ketika La Liga baru berlangsung sejauh delapan pertandingan. CR7 juga memiliki catatan impresif dalam urusan membobol gawang Barcelona.

Dari 11 laga El Clasico, Ronaldo sudah mengoleksi 13 gol ke gawang Barcelona. Sebuah catatan yang selalu menjadi teror utama bagi Azulgrana saat menyambangi Santiago Bernabeu hari ini.

Sejak ia tiba di Spanyol, Ronaldo telah mencetak 13 gol ke gawang Barcelona tersebut dengan rincian, lima gol di La Liga, lima gol di Copa del Rey, dan tiga gol di Piala Super Spanyol.

Gol pertama Ronaldo ke gawang Barcelona tercipta pada musim 2010/2011 di Santiago Bernabeu saat laga berakhir dengan skor 1-1. Pada 2011 eks bintang Manchester United ini membuat gol kemenangan di partai Copa del Rey dan juga laga pertama Piala Super Spanyol.

Pada musim 2011/12 Ronaldo juga berhasil mencetak gol di dua pertandingan perdelapan final Copa del Rey di Camp Nou. Kemudian, ia juga sukses mencetak gol di dua kali pertemuan di Piala Super Spanyol 2012.

Pada musim 2012/13 pemain terbaik dunia saat ini itu mencetak dua gol di La Liga dan semifinal Copa del Rey. Musim lalu ia mencetak satu gol di La Liga saat Madrid tampil sebagai tim tuan rumah.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : Real Madrid


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X