Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Debut Pelatih Barcelona yang Menang di Bernabeu

By Peksi Cahyo Priambodo - Sabtu, 25 Oktober 2014 | 07:36 WIB
Luis Enrique
Getty Images
Luis Enrique

Luis Enrique akan menjalani kunjungan pertama ke Santiago Bernabeu sebagai pelatih Barcelona, Sabtu (25/10). Empat dari 10 pelatih terakhir Barcelona terakhir berhasil memetik kemenangan di debut laga di markas Real Madrid tersebut.

Luis Enrique bukanlah sosok asing dengan Santiago Bernabeu karena pernah bermain untuk Real Madrid pada 1991 dan 1996. Setelah bergabung dengan Barcelona, ia pun harus menghadapi tim lamanya tersebut di Madrid pada sejumlah kesempatan.

Dari 10 pelatih terakhir Barcelona terakhir empat diantaranya berhasil memetik kemenangan di laga debut di Santiago Bernabeu. Dua pelatih lain memetik hasil imbang, dan empat sisanya mengalami kekalahan.

Louis van Gaal pada sukses memetik kemenangan 3-2 atas Madrid pada 1997/98 di kunjungan pertama ke Bernabeu. Frank Rijkaard juga mengalahkan Los Blancos 2-1 pada 2003/04.

Pelatih ketiga adalah Pep Guardiola saat memetik kemenangan bersejarah di markas Madrid pada Mei 2009. Terakhir ada Gerardo Martino di mana ia melakoni satu-satunya kunjungan ke Bernabeu musim lalu dan berhasil menang 4-3 dan Lionel Messi mencetak hattrick.

Dua pelatih yang menahan imbang Madrid di depan mayoritas suporter setianya adalah Radomir Antic (1-1) dn Llorenc Serra Ferrer (2-2). Sisanya, empat pelatih yang mengalami kekalahan di laga debut di Bernabeu adalah Johan Cruyff (2-3), Bobby Robson (0-2), Carles Rexach (0-2), dan Tito Vilanova (1-2).


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : Barcelona


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X