Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jenson Button Pertimbangkan Tinggalkan Formula 1

By Oka Akhsan M. - Jumat, 17 Oktober 2014 | 20:18 WIB
Jenson Button, tertarik menjajal ajang balap mobil ketahanan.
Dan Istitene/Getty Images
Jenson Button, tertarik menjajal ajang balap mobil ketahanan.

Pebalap McLaren, Jenson Button, mempertimbangkan menjajal ajang balap mobil ketahanan jika tak mendapat kursi di tim Formula 1 pada musim 2015.

Seperti dilansir BBC, Button telah melakukan pembicaraan dengan Porsche, tim yang saat ini dibela eks pebalap F1 lain, Mark Webber.

Manajer Button, Richard Goddard, mengatakan pebalap asal Inggris itu hanya mau bertahan di F1 bila membela tim papan atas.

McLaren saat ini masih menunggu jawaban dari target utama mereka, Fernando Alonso, sebelum mengumumkan komposisi pebalap untuk musim depan. McLaren belum memutuskan bakal mempertahankan Button atau Kevin Magnussen jika Alonso memutuskan bergabung.

"McLaren masih belum menentukan sikap. Jenson masih fokus di F1, tapi hanya mau membela tim top. Jadi kami masih membuka pintu kepada siapapun," kata Goddard.

"Kejuaraan balap mobil ketahanan semakin berkembang, apalagi setelah Mark bergabung. Kejuaraan itu cukup kredibel. Jenson merupakan pebalap yang kompetitif dan terlalu bagus untuk membela tim kecil. Jadi dia akan tetap di F1 bersama tim besar atau pindah ke ajang lain," ujar Goddard.

Perolehan poin Button pada musim ini lebih banyak dari Magnussen. Juara dunia lomba jet darat 2009 itu sudah meraih 94 poin, sedangkan Magnussen baru 49 angka.


Editor : Oka Akhsan M.
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X