Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ancelotti: La Liga Semakin Berat, Tapi Terbuka

By Verdi Hendrawan - Senin, 5 Mei 2014 | 15:19 WIB
Carlo Ancelotti
Denis Doyle/Getty Images
Carlo Ancelotti

Kegagalan tiga calon juara La Liga, Atletico Madrid, Barcelona, dan Real Madrid meraih kemenangan secara bersamaan, membuat kompetisi tersebut menjadi lebih sulit. Namun, bagi Pelatih Carlo Ancelotti, peluang bagi ketiganya untuk juara semakin terbuka.

Setelah satu hari sebelumnya Barcelona ditahan imbang Getafe 2-2, Atletico justru takluk 0-2 di tangan Levante. Namun, keadaan tersebut gagal dimanfaatkan oleh Real Madrid yang juga hanya mampu bermain imbang 2-2 atas Valencia.

Melihat keadaan seperti ini, Ancelotti percaya bahwa perebutan gelar akan berlangsung hingga partai terakhir. Pelatih asal Italia itu merasa La Liga kini akan semakin berat, namun semakin terbuka peluang untuk merebut gelar juara.

"Liga akan tetap ditentukan dalam beberapa pertandingan terakhir, sama seperti yang saya katakan sebelumnya. Dan itu akan tetap terjadi. Ini adalah yang tersulit bagi ketiga tim, namun sekarang lebih terbuka dari sebelumnya," kata Ancelotti kepada AS.

"Ini adalah sebuah kesempatan. Valencia memang baru bermain pada Kamis (Jumat, 2/5) dini hari WIB), tetapi mereka tidak memiliki tekanan. Mereka bermain lebih bebas dan kami yang memiliki tekanan."

"Kami tidak senang (atas hasil akhir). Ini tidak normal tetapi kami memiliki antusiasme yang sama untuk berjuang. Masih ada tiga pertandingan dan kami harus memenangkan semua. Mimpi kami masih sama," ungkapnya.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X