Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalahkan UEA, Myanmar Lolos ke Piala Dunia

By Aning Jati - Jumat, 17 Oktober 2014 | 18:46 WIB
Than Paing (tengah), sukses jadi pahlawan Myanmar lolos ke Piala Dunia U-20.
Ygnutd.com
Than Paing (tengah), sukses jadi pahlawan Myanmar lolos ke Piala Dunia U-20.

19. Tim arahan pelatih Gerd Zeise sukses menaklukkan Uni Emirat Arab dengan skor 1-0 dan memastikan diri lolos ke Piala Dunia U-20 untuk pertama kalinya.

Menghadapi UEA, Jumat (18/10) di Stadion Thuwunna, Myanmar berhasil menguasai pertandingan jauh lebih banyak dari tim juara Grup B itu. Myanmar berhasil menguasai 68 persen penguasaan bola dan menciptakan 17 percobaan, di mana enam di antaranya mengarah langsung ke gawang UEA.

Meski menguasai pertandingan dan banyak menciptakan peluang , namun Myanmar baru berhasil unggul di menit ke-53. Gol kemenangan Myanmar berhasil tercipta berkat striker berusia 17 tahun milik Yangon United, Than Paing.

Kemenangan ini berhasil membawa Myanmar lolos ke babak semifinal Piala Asia U-19 yang diselenggarakan di negaranya itu. Hal ini sekaligus memastikan langkah Myanmar sebagai salah satu dari empat wakil Asia di Piala Dunia U-20 2015 di Selandia Baru.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X