Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Penalti Gustavo Lopez Bawa Arema Bungkam Persija

By Tulus Muliawan - Minggu, 4 Mei 2014 | 21:15 WIB
Gustavo Lopez, mencetak gol tunggal kemenangan Arema.
Iwan Setiawan/Bolanews
Gustavo Lopez, mencetak gol tunggal kemenangan Arema.

0 berkat gol tunggal Gustavo Lopez di akhir babak kedua.

Baik Persija maupun Arema sama-sama tampil lepas sejak pertandingan dimulai. Albeto Goncalvez nyaris membuat Arema unggul, namun ia gagal menuntaskan peluang emas yang didapat untuk menjadi gol.

Persija pun demikian, Ivan Bosnjak beberapa kali mendapat kesempatan melepaskan tembakan, namun tidak ada satu pun yang mengarah tepat ke sasaran. Alhasil skor imbang tanpa gol menutup babak pertama.

Malapetaka menghampiri Persija saat pertandingan memasuki 10 menit terakhir. Syahrizal melakukan pelanggaran terhadap Dendi Santoso di kotak penalti. Wasit pun menghukum Macan Kemayoran dengan tendangan penalti untuk Arema.

Gustavo Lopez yang tampil sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan sempurna dan membawa Arema unggul 1-0. Meski Persija terus mencoba membalas, skor 1-0 tidak berubah hingga laga berakhir.

Hasil ini membuat Arema semakin kokoh di puncak klasemen Grup 1 dengan 24 poin hasil delapan kali menang dan sekali kalah. Sementara Persija menempati posisi ketiga dengan 17 poin.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Liga Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X