Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nikolay Davydenko Pensiun dalam Usia 33 Tahun

By Oka Akhsan M. - Kamis, 16 Oktober 2014 | 19:06 WIB
Nikolay Davydenko, petenis asal Rusia.
Kenzo Tribouillard/AFP/Getty Images
Nikolay Davydenko, petenis asal Rusia.

Eks petenis nomor tiga dunia asal Rusia, Nikolay Davydenko, mengumumkan gantung raket dalam usia 33 tahun, Kamis (16/10).

Faktor cedera menjadi alasan Davydenko memutuskan pensiun. "Saya mengalami banyak cedera selama beberapa tahun terakhir," kata Davydenko dalam konferensi pers di Moskow, Rusia.

"Cedera tersebut terus membuat saya merasa tak nyaman. Kini waktunya tiba: Saya resmi mengumumkan pensiun sebagai olahragawan profesional," ujar Davydenko.

Selama 15 tahun berkarier, Davydenko tak mampu meraih titel grand slam. Namun, dia pernah menjadi juara Final ATP World Tour 2009 dengan mengalahkan Roger Federer di semifinal dan Juan Martin del Potro di final.

Tahun terbaik Davydenko adalah pada 2006 saat dia memenangi lima titel dan menembus semifinal AS Terbuka. Dia juga menembus babak empat besar AS Terbuka 2010 serta Prancis Terbuka 2005 dan 2007.

Total petenis spesialis baseline yang dikenal akan kecepatannya itu memenangi 21 titel sepanjang karier. Dia juga membantu Rusia memenangi Piala Davis pada 2006.


Editor : Oka Akhsan M.
Sumber : Reuters


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X