Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ketum Persis: Suporter Solo Harus Sportif!

By Aning Jati - Kamis, 23 Oktober 2014 | 23:29 WIB
Kerusuhan usai partai Persis vs Martapura FC di Stadion Manahan.
Gonang Susatyo/Bolanews
Kerusuhan usai partai Persis vs Martapura FC di Stadion Manahan.

Kekhawatiran Wali Kota Solo, FX. Hadi Rudyatmo, atas pecahnya kericuhan di Stadion Manahan yang berpotensi mencoreng nama baik Kota Solo jadi kenyataan.

Komdis PSSI menghukum kota yang kerap jadi langganan PSSI menggelar laga timnas itu dengan hukuman 6 bulan tak boleh jadi tuan rumah dalam semua pertandingan sepak bola di bawah PSSI.

Rudy, sapaan sang wali kota, menyayangkan insiden itu. Menurut pria yang naik jabatan menggantikan Joko Widodo itu, kericuhan itu tidak mencerminkan perilaku Wong Solo yang santun dan saling menghargai.

"Ini peringatan bagi suporter Solo. Sebagai suporter seharusnya menjunjung nilai sportivitas, salah satunya menerima hasil baik menang atau kalah. Sangat disayangkan adanya kejadian seperti itu. Bila pendukungnya tak punya jiwa suporter sejati, siapa yang nantinya bersedia memegang sepak bola di Solo,” ujar Rudy, juga Ketua Umum Persis Solo.

Rudy berharap suporter bisa bersikap dewasa. Termasuk di antaranya menghormati wasit yang memimpin pertandingan.

"Apakah wasit berpihak kepada kita atau tidak, kita tetap harus menerima. Sang pengadil yang memiliki hak. Jangan malah merusak rumah sendiri. Kita yang rugi sendiri," jelasnya.


Editor :
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X