Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Penipu ini Kaya Dengan Mengaku Pemain Chelsea

By Suryo Wahono - Kamis, 23 Oktober 2014 | 01:09 WIB
Medi Abalimba, pesepakbola gagal lalu jadi penipu ulung.
Independent
Medi Abalimba, pesepakbola gagal lalu jadi penipu ulung.

pura menjadi pemain Chelsea akhirnya dipenjara selama empat tahun atas penipuan senilai 3 miliar rupiah.

Medi Abalimba (25), sang pelaku sebetulnya pernah gaji hampir 400 juta rupiah sepekan bersama Derby county, tapi dia lalu menghilang karena kurang disiplin dan komitmen.

Dia lalu melanjutkan gaya hidup mewah dengan mengaku sebagai pemain sayap Prancis, Gael Kakuta, dan tinggal di hotel terbaik di London, dan pergi-pergi ditemani seorang sopir dengan mobil Bentley, menurut laporan Manchester Crown Court.

Abalimba juga suka keluyuran ke klub malam, mengaku sebagai tamu VIP dengan membawa rombongan yang dia akui sebagai sopir dan pengawal pribadi. Mereka lalu menghabiskan ribuan poundsterling untuk minum sampanye, yang dibayar dengan menggunakan kartu kredit curian.

Namun, akhirnya Abalimba tertangkap dan dipenjara setelah mengakui 12 pelanggaran hukum, penipuan dan ketidakjujuran di London, West Yorkshire, Manchester, dan Derby.

"Di sini ada katalog pelanggaran dengan ketidakjujuran yang canggih, penipuan dengan mengatakan bahwa Anda adalah orang lain," kata Hakim Robert Atherton saat putusan sidang.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : The Independent


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X