Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas Senior Hanya Punya 16 Pemain Jelang Ujicoba

By Eko Widodo - Minggu, 4 Mei 2014 | 09:11 WIB
Tim nasional senior hanya punya 16 pemain saja.
Fernando Randy
Tim nasional senior hanya punya 16 pemain saja.

Alfred Riedl kembali kesulitan memanggil seluruh pemain sesuai keinginannya buat timnas senior. Dari 23 pemain yang ia panggil di sesi pelatnas tahap kedua Piala AFF 2014, tujuh di antaranya absen.

Semua pemain yang absen berasal dari Arema Cronus. Pihak klub menolak melepas pemain karena membutuhkan tenaga mereka buat babak 16 besar Piala AFC.

Tim Singo Edan akan bertamu ke Hong Kong menghadapi Kitchee FC pada 14 Mei. Arema tak ingin Irsyad Maulana, Kurnia Meiga, Victor Igbonefo, Cristian Gonzales, Samsul Arif Munip, Ahmad Bustomi, dan Hendro Siswanto berada dalam kondisi yang kurang fit di laga tersebut.

Keadaan ini memaksa Alfred meminta laga uji coba melawan Rep. Dominika pada Kamis (15/5) dibatalkan. Timnas senior hanya akan menjalani sekali uji coba melawan ASEAN All-stars di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Minggu (11/5). Pertandingan ini berstatus sebagai laga amal yang dipersembahkan untuk korban bencana Topan Haiyan, Filipina.
Alfred berharap pada pertandingan itu punggawa Kera-kera Ngalam bisa ikut serta.

“Kami sudah berkomunikasi dengan Wolfgang Pikal, asisten pelatih timnas Indonesia. Tidak mungkin pemain Arema tampil di uji coba timnas senior. Rombongan tim kami sudah akan berangkat ke Hong Kong pada tanggal 11 Mei,” ucap General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Sulit bagi Alfred buat mengembangkan strategi karena ia hanya memiliki 16 pemain. Padahal, kubu lawan datang ke Jakarta dengan modal 22 pemain.ASEAN All-stars akan diperkuat sederet bintang papan atas Asia Tenggara. Di antaranya Pemain Terbaik Piala AFF 2012, Sh

ahril Ishak (Singapura), dan peraih sepatu emas Piala AFF 2012, Terasil Dangda (Thailand).

“Pertandingan ini lebih dari sekadar ekshibisi dan hal penting lainnya, kami harus menampilkan sepak bola yang menghibur para fan,” kata K. Rajagobal, pelatih ASEAN All-star di situs AFF. Ide meminjam sejumlah pemain timnas U-23 diapungkan walau hal itu juga tak mudah karena mereka tengah melakukan pelatnas dalam waktu yang bersamaan. 

Sumber: Harian BOLA (Penulis: Ario Yosia)


Editor : Eko Widodo
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Ario Yosia)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X