Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jorge Lorenzo Bidik Kemenangan Ketiga Beruntun

By Oka Akhsan M. - Rabu, 15 Oktober 2014 | 19:16 WIB
Jorge Lorenzo, menyukai Phillip Island.
Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jorge Lorenzo, menyukai Phillip Island.

Jorge Lorenzo sedang berada dalam kondisi terbaik. Hasil dua kemenangan beruntun pada dua seri terakhir di Aragon dan Jepang menjadi bukti pebalap Yamaha itu sudah terlepas dari awal musim yang mengecewakan.

Lorenzo bertekad meneruskan performa gemilang di GP Australia, Minggu (19/10). Kemenangan ketiga pada 2014 di Phillip Island akan mendekatkan pebalap asal Spanyol itu dengan posisi kedua klasemen akhir.

Saat ini Lorenzo masih bercokol di peringkat keempat klasemen sementara dengan 227 poin. Dua kali juara dunia MotoGP itu cuma tertinggal empat angka dari sang rival, Valentino Rossi dan Dani Pedrosa.

"Senang rasanya bisa menang lagi di Motegi. Memenangi dua seri secara beruntun setelah awal musim yang mengecewakan sungguh luar biasa buat saya dan tim. Semoga kami bisa meraih kemenangan di Phillip Island demi mengamankan posisi runner-up klasemen akhir," kata Lorenzo.

Phillip Island merupakan sirkuit favorit Lorenzo. Dia punya rekor bagus di sana di kelas primer. Lorenzo dua kali menjadi runner-up pada 2010 dan 2012 serta memenangi balapan musim lalu.

"Australia selalu spesial. Phillip Island merupakan trek yang luar biasa untuk balapan. Tata letak sirkuitnya sempurna buat bersenang-senang. Saya sangat menyukai tikungan panjang dan cepat di sana, terutama tikungan terakhir sebelum finis," ujar Lorenzo. 


Editor : Oka Akhsan M.
Sumber : MotoGP.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X