Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Semen Padang Lebih Mengenal Si Jalak Harupat

By Aning Jati - Rabu, 15 Oktober 2014 | 19:38 WIB
Semen Padang U-21 punya banyak keuntungan dibandingkan Mitra Kukar U-21.
Gatot Susetyo/Bolanews
Semen Padang U-21 punya banyak keuntungan dibandingkan Mitra Kukar U-21.

21 di Stadion si Jalak Harupat Soreang, Kamis (16/10).

Selain kesiapan pemain, adaptasi mereka terhadap lapangan juga menjadi keuntungan.

"Persiapan sudah maksimal, kondisi pemain pun bagus. Kami sudah siap 100 persen menghadapi laga semifinal," kata asisten pelatih Semen Padang, Dian Rama Saputra.

Kubu Semen Padang juga memiliki keuntungan lebih mengenal kondisi lapangan dibanding lawannya. Maklum, di babak penyisihan mereka dua kali tampil di Si Jalak Harupat, saat dijamu Persib dan Pelita Bandung Raya.

Bukan cuma itu, Kabau Sirah Mudo berharap mendapat dukungan tak hanya dari para perantau Minang, tapi juga dari publik sepak bola Kota Kembang. Dua pemain mereka, Gugum Gumelar dan Taufik, berasal dari Bandung.

Mitra Kukar sama yakinnya mampu menaklukkan lawan dan jadi tim pertama yang lolos ke final. Di sisi lain, runner-up musim lalu itu menyadari tidak akan mendapat banyak dukungan dari suporter selama di Bandung.

"Tak masalah soal itu. Mental pemain kami sudah teruji. Kami merupakan satu-satunya tim bukan tuan rumah babak 8 besar yang lolos ke semifinal," ujar pelatih Mitra Kukar, Rahmat Hidayat.


Editor : Budi Kresnadi
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X