Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Semua Bicara Bahasa Spanyol, Kroos Cuma Bengong

By Ade Jayadireja - Rabu, 15 Oktober 2014 | 19:35 WIB
Toni Kroos
Getty Images
Toni Kroos

rekannya di Real Madrid. Bukan lantaran ia tak mengerti instruksi yang diberikan pelatih Carlo Ancelotti, tapi karena mayoritas pemain menggunakan bahasa Spanyol.

Sudah tiga bulan Kroos menjadi bagian Madrid. Namun, gelandang andalan timnas Jerman itu belum menguasai bahasa Spanyol.

"Sesungguhnya saya belum lancar berbicara bahasa Spanyol. Saya seringkali tidak mengerti pembicaraan rekan-rekan saat latihan," tutur Kroos seperti dikutip dari welt.de.

"Namun, saya tidak merasa kesepian karena terdapat beberapa rekan yang menguasai bahasa Inggris. Begitu pula dengan pelatih Carlo Ancelotti," imbuhnya.

Sejak dibeli dari Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas 2-14, Kroos sudah mencatatkan 12 penampilan bersama Madrid di semua kompetisi resmi. Tujuh di antaranya ia catatkan di La Liga.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : welt.de


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X