Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kerusuhan Serbia v Albania Berbau Politik

By Tulus Muliawan - Rabu, 15 Oktober 2014 | 11:30 WIB
Kerusuhan Serbia vs Albania pecah di Belgrade.
Metro
Kerusuhan Serbia vs Albania pecah di Belgrade.

Pertandingan babak kualifikasi Euro 2016 antara Serbia melawan Albania terpaksa dihentikan karena kerusuhan pecah di tengah pertandingan. Para pemain, staf pelatih, dan fan terlibat kerusuhan di Stadion Prtizan, Belgrade, Rabu (15/10).

Kerusuhan ini berawal saat pesawat tanpa awak menjatuhkan bendera Albania di tengah pertandingan. Bendera itu kabarnya berisi tulisan berbau provokatif: "wilayah Albania".

Bendera ini dijatuhkan sebagai bentuk protes politik atas ketegangan kedua negara. Pertandingan antara Serbia dan Albania memang terbilang sensitif karena kedua negara memang terlibat ketegangan politik di masa lalu.

Akibat kerusuhan ini, wasit Martin Atkinson menghentikan pertanidngan pada menit 40. Saat pertandingan ini dihentikan, skor masih imbang tanpa gol. Semua masih investigasi dan keputusan dari UEFA.

Sementara itu, ketegangan antara kedua belah pihak sudah memanas di luar stadion sebelum kick-off. Aparat kepolisian melaporkan bahwa bentrokan antarsuporter pecah sebelum pertandingan dimulai.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Metro


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X