Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Allegri Merasa Yakin Juventus Musuh Publik Italia

By Verdi Hendrawan - Rabu, 15 Oktober 2014 | 18:51 WIB
Massimiliano Allegri
Paolo Bruno/Getty Images
Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri merasa yakin bahwa sebagian besar pecinta sepak bola di Italia sangat membenci Juventus. Hal ini juga yang membuat kontrofersi di laga kontra AS Roma menjadi sorotan tajam yang tidak akan terjadi kepada kebanyakan klub Italia lainnya.

Kemenangan 3-2 Juventus atas Roma di pekan ke-6 Serie A diselimuti kontroversi atas beberapa keputusan wasit Gianluca Rocchi. Sang wasit memberikan dua hadiah penalti kepada Bianconeri secara kontrofersional dan menganulir gol Roma yang bisa menjadi gol kemenangan Giallorossi.

"Kami meraih tiga poin di laga kontra Roma. Kemenangan yang tidak pernah mudah untuk diraih setiap kali berhadapan langsung. Keputusan Rocchi bisa terangkat ke level tertinggi karena ini adalah laga Juve-Roma," kata Allegri kepada Corriere della Sera.

"Ada banyak hal yang sama terjadi di banyak pertandingan lain pada papan bawah hingga menengah, namun tidak ada orang yang peduli atas apa yang terjadi. Hal apa yang telah hilang dari laga tersebut adalah kinerja yang baik dari Juventus menghadapi Roma yang merupakan tim yang hebat dan memiliki pemain luar biasa seperti (Francesco) Totti."

"Apakah Juventus menjadi musuh publik? Ada 50 juta fan sepak bola (di Italia). Juve memiliki 12 juta dan sisanya milik Milan, Inter, Roma, dan tim lainnya. Hal ini membuat lebih banyak pihak yang membenci Juve. Sekarang saya telah menyadari itu," ungkapnya.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Corriere della Sera


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X