Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jangan Pakai Nomor 4 di Manchester United

By Suryo Wahono - Rabu, 22 Oktober 2014 | 20:17 WIB
Juan Sebastian Veron
Getty Images
Juan Sebastian Veron

Tujuh dianggap sebagai nomor keramat di Manchester United. Ada juga nomor yang dipercaya membawa sial, yaitu 4.

Pemain yang mengenakan nomor 4 di United selalu tampil buruk atau tertimpa sial. Bahkan beberapa dari mereka tidak bisa bertahan lebih dari dua musim di Old Trafford.

Siapa saja pemain yang pernah mengenakan nomor kutukan di United? Berikut adalah daftarnya:

1. Owen Hargreaves

Datang ke United Mei 2007, Hargreaves hanya tampil sebanyak 39 kali sampai akhirnya meninggalkan Old Trafford pada Agustus 2011. Cedera lutut membuatnya lebih sering berada di bangku cadangan ketimbang di lapangan.

2. Gabriel Heinze

Heinze diboyong oleh United dari Paris Saint-Germain pada Juni 2004 dengan dana 6.9 juta pound. Setelah bersinar di musim perdananya, bek kiri Argentina itu melempem di musim kedua dengan hanya mencatatkan enam penampilan.

Heinze semakin meredup seiring kedatangan Patrice Evra. Ia akhirnya hengkang di tahun 2007.

3. Juan Sebastian Veron

United rela merogoh kocek 28.1 juta pound saat memboyong Veron di tahun 2001. Saat itu transfer Veron memecahkan rekor pembelian termahal di Inggris.

Nyatanya, Veron tak mampu beradaptasi dengan permainan cepat Premier League. Gelandang Argentina itu menanggalkan seragam Setan Merah pada 2003 setelah mencatatkan 82 penampilan.

4. David May

May mulai mengenakan nomor punggung 4 di awal musim 1996/97. Ia kemudian beralih ke nomor 14 setelah kedatangan Juan Sebastian Veron pada awal 2001/02.

5. Phil Jones

Dia mulai mengenakan nomor 4 sejak pindah dari Blackburn Rovers ke United pada 2011.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : official.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X