Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Gaal dan Rooney Berpotensi Terlibat Gesekan

By Ade Jayadireja - Jumat, 2 Mei 2014 | 20:30 WIB
Louis van Gaal
Getty Images
Louis van Gaal

Mantan gelandang Jerman, Mehmet Scholl, menanggapi kabar keinginan Manchester United untuk merekrut Louis van Gaal sebagai pelatih. Menurutnya, kedatangan pria asal Belanda itu ke Old Trafford justru akan menimbulkan kekisruhan.

Scholl adalah pelatih tim cadangan Bayern Muenchen ketika Van Gaal menjadi pembesut tim utama The Bavarians pada periode 2009-2011. Ia menilai Van Gaal sebagai pribadi yang keras sehingga kerap berseteru dengan pemain-pemain bintang di klub tersebut.

Menurut Scholl, tak menutup kemungkinan Van Gaal bersitegang dengan pemain bintang macam Wayne Rooney jika kelak dirinya menjadi bos Setan Merah.

"Van Gaal sangat ketat dan berat sehingga para pemain hanya memiliki kesempatan untuk mengikutinya atau mereka harus hengkang dan dia mengambil pemain lain," ujar bekas pilar Muenchen itu kepada The Guardian.

"Dia sangat baik terhadap peman muda. Saya pikir dia selalu punya masalah dengan pemain bintang dan staf."

"Beberapa pemain, misalnya seperti Rooney, saya tidak berpikir dia harus belajar sesuatu lagi sehingga akan sulit bagi dia jika pelatih mengatakan, 'Anda harus melakukannya dengan cara yang sangat berbeda. Apapun yang Anda lakukan sampai sekarang, ubahlah'," imbuh Scholl.

Kabar bakal bergabungnya Van Gaal ke United semakin kencang berhembus dalam beberapa hari terakhir. Media Inggris meyakini pria asal Belanda itu akan segera diumumkan sebagai suksesor David Moyes.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X