Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lippi Yakin Italia Bisa Juarai Piala Eropa 2016

By Verdi Hendrawan - Rabu, 22 Oktober 2014 | 00:51 WIB
Marcello Lippi
Mark Metcalfe/Getty Images
Marcello Lippi

Pelatih Marcello Lippi mengisyaratkan bahwa Italia mampu menjadi juara di ajang Piala Eropa 2016. Terlebih pelatih Guangzhou Evergrande itu melihat perubahan besar permainan Azzurri yang telah dibuat oleh Antonio Conte.

Lippi menceritakan kisahnya saat mampu membawa Italia menjadi juara Piala Dunia 2006 di Jerman. Pada awalnya Gli Azzurri tidak mentargetkan diri untuk bisa menjadi juara, namun perlahan tim memiliki keyakinan untuk bisa menjadi juara yang pada saat ini dimiliki oleh skuat arahan Conte itu.

"Conte adalah salah satu dari beberapa pelatih yang dapat Anda lihat dampaknya bagi tim hanya setelah ia tangani selama tiga bulan. Dia mampu langsung menunjukkan pengaruhnya pada tim, memberi mereka tekad dan keinginan yang besar, terutama ketika ia gabung ke tim nasional," kata Lippi kepada Politica nel Pallone.

"Tim nasional bermain sesuai dengan keinginannya. Bisakah Italia menjuarai Euro 2016? Ketika kami datang ke Piala Dunia di Jerman, kami tidak terlalu berharap dapat menjadi juara. Namun, pada akhirnya kami menyadari bahwa kami bisa," lanjutnya.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Politica nel Pallone


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X