Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Conte Akui Juventus Kalah Pengalaman dari Benfica

By Jaka Sutisna - Jumat, 2 Mei 2014 | 19:23 WIB
Antonio Conte
Getty Images
Antonio Conte

Pelatih Juventus, Antonio Conte, menyebut Benfica tidak layak melangkah ke final. Menilik permainan kedua tim pada dua pertemuan, Conte menilai I Bianconeri lebih layak melangkah ke laga puncak Liga Europa League.

Juventus akhirnya harus mengubur impian bermain di final di Juventus Stadium. Itu setelah Si Nyonya Tua ditahan imbang 0-0 oleh Benfica pada pertemuan kedua semifinal Liga Europa, Kamis (1/5). Aguias lolos ke babak final dengan keunggulan agregat 2-1.

Meski menguasai pertandingan, memperoleh sejumlah peluang emas, dan melawan sembilan pemain Benfica pada 10 menit terakhir, Juventus tetap gagal mencetak gol. Alhasil, Benfica yang akhirnya melaju ke final.

Conte merasa hasil pertandingan ini tidak adil. Ia menilai Benfica tidak pantas melaju ke final karena dalam dua pertemuan mereka hanya melepaskan dua tembakan tepat ke gawang yang naasnya bagi Juventus kedua tembakan itu berbuah gol.

"Anda hanya perlu melihat statistik. Benfica hanya melepaskan dua tembakan tepat ke gawang dalam dua laga. Ini memalukan karena dengan hanya dua tembakan tepat sasaran dalam dua pertemuan, Benfica sukses melangkah ke final. Jika menilik dua pertandingan semifinal, Juventus lebih layak lolos ke laga puncak," ujar Conte.

"Juventus telah memberikan segalanya. Ini adalah musim yang menarik sekaligus melelahkan karena untuk pertama kalinya kami telah mencapai tahap akhir dari kompetisi Eropa," ungkap Conte.

"Para pemain terus berlari sepanjang 95 menit. Ini adalah kinerja yang kuat. Kami tidak beruntung," ucap Conte.

Selain itu, Conte juga mengaku kesal dengan para pemain Benfica yang seringkali mengulur-ulur waktu dengan berpura-pura cedera dan kepada wasit Mark Clattenburg yang hanya memberikan tambahan waktu yang terlalu sedikit.

"Dia memberikan tambahan waktu enam menit, tapi pada tiga menit awal, pertandingan belum berjalan. Jadi, kami butuh waktu lebih," tutur Conte.

Namun, di luar persoalan statistik, kelicikan pemain Benfica, dan keputusan buruk Clattenburg, Conte mengakui Juventus kalah pengalaman dibandingkan Benfica.

"Mereka memiliki pengalaman internasional dan itu mereka tunjukkan di laga ini," kata Conte.


Editor : Jaka Sutisna
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X