Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

9 Bukti Efek Kehebatan Neymar Bagi Brasil

By Suryo Wahono - Rabu, 15 Oktober 2014 | 09:00 WIB
Neymar, bintangnya bersinar terang di usia muda.
Getty Images
Neymar, bintangnya bersinar terang di usia muda.

0 atas dan semua gol dicetak oleh Neymar. Hasil tersebut membuatnya menggantikan posisi Bebeto sebagai pencetak gol terbanyak kelima Brasil sepanjang masa, yaitu total 40 gol walau usianya masih 22 tahun.

Tapi itu baru statistik permulaan. Berikut ini 9 bukti efek kehebatan Neymar yang menjadikannya bocah ajaib Brasil masa kini.

1. Dalam 58 pertandingan untuk Brasil, Neymar telah berkontribusi dalam menghasilkan 63 gol (40 gol, 23 assist).

2. Neymar adalah pemain termuda kedua dalam sejarah yang bisa mencetak 40 gol bagi Brasil. Pele dua bulan lebih muda ketika dia berhasil mencapai prestasi ini.

3. Neymar telah mencetak 14 hattrick sepanjang kariernya, tiga di antaranya untuk Brasil.

4. 30 dari 40 gol internasional Neymar dari pertandingan persahabatan, 25% sisanya dari laga kompetisi.

5. Rata-rata gol Neymar dicetak setiap 68 menit untuk klub dan negaranya musim ini.

6. Empat gol Neymar ke gawang Jepang adalah untuk keempat kalinya dia mencetak empat gol atau lebih dalam satu pertandingan.

7. Neymar adalah striker ketiga tertajam di dunia (40) dari skuat FC Barcelona, di bawah Luis Suarez (42) dan Lionel Messi (44).

8. Neymar telah mencetak 12 gol dalam 10 pertandingan terakhir untuk FC Barcelona dan Brasil.

9. Pada usia 22, Neymar telah mencetak lebih banyak gol untuk timnas (40) ketimbang Mario Kempes (20), Radamel Falcao (21), George Weah (22), Edinson Cavani / Christian Vieri (23), Marco van Basten (24), Pippo Inzaghi (25), Alessandro del Piero (27), Ian Rush (28), Alan Shearer / Kenny Dalglish (30), Rivaldo / Ruud van Nistlerooy / Hernan Crespo (35), dan... Diego Maradona (38 ).


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Squawka


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X