Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PS Sumbawa Barat vs Persbul Buol: Main Cantik

By Eko Widodo - Jumat, 2 Mei 2014 | 14:12 WIB
Evandro Antonio Bevilaqua (PSSB/kiri), tak ingin sekadar menang atas Persbul Buol.
Gatot Susetyo
Evandro Antonio Bevilaqua (PSSB/kiri), tak ingin sekadar menang atas Persbul Buol.

Mulai musim ini, PS Sumbawa Barat (PSSB) tak perlu lagi menjadi musafir. Sejak promosi ke Divisi Utama tiga tahun lalu, PSSB meminjam Stadion Turide di Mataram sebagai markas untuk menggelar partai kandang lantaran stadion di kota asal belum ada yang memenuhi syarat PT LI.

Tidak hanya manajemen yang senang tim bisa pulang ke daerah asal, seluruh pendukung tim berjulukan Laskar Undru itu juga ikut ber­sorak gembira. Suporter sudah menantikan klub tercinta pulang ke rumah dan bermain di sta­dion baru, Stadion Lalu Magaparang, Taliwang.

Bukti kerinduan itu bisa dilihat ketika Laskar Undru menjalani laga kandang perta­ma musim ini, menjamu Persigo Gorontalo (28/4). Di pertandingan yang dimenangi tuan rumah dengan skor 2-0 itu, hampir 10 ribu pendukung PSSB memadati stadion baru yang berada di ibu kota Sumbawa Barat.

Seiring partai perdana kandang yang berakhir mulus, laga kandang kedua menghadapi Persbul Buol, Jumat (2/5), sudah dinantikan suporter. Kemenangan atas seteru lama tidak hanya akan memuaskan publik kabupaten yang terdiri dari delapan kecamatan itu, tetapi juga bakal mendongkrak posisi tim ke puncak klasemen Grup 7.

Apabila sukses mengalahkan lawan, PSSB bersaing dengan Persekam Metro FC dan Perse­wangi yang berada di papan atas dengan masing-masing mengumpulkan tujuh poin. Namun, jika ingin menggeser Persekam di puncak klasemen, PSSB harus menang telak dari PS Buol.

“Saya tak akan mengubah formasi terbaik untuk pertandingan nanti karena pemain sudah saling paham di permainan. Strategi ini juga untuk mengamankan tiga poin di kan­dang,” kata Winedy Purwito, pelatih PSSB.

Sumber: Harian BOLA (Penulis: Gatot Susetyo, Aning Jati)


Editor : Eko Widodo
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Gatot Susetyo, Aning Jati)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X