Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rekor Portugal Buruk di Kandang Denmark

By Rizki Indra Sofa - Selasa, 14 Oktober 2014 | 22:53 WIB
Fernando Santos (kanan) dan skuat Portugal
Getty Images
Fernando Santos (kanan) dan skuat Portugal

Beberapa jam lagi, Portugal bakal melawat ke markas Denmark. Faktor sejarah tak mendukung Portugal.

Denmark sedang bagus di kandang. Performa kandang terakhir Denmark adalah mengalahkan Armenia 2-1. Mereka kemudian meraih imbang 1-1 dari Albania. Total empat angka membuat Denmark berbagi tempat di pos teratas klasemen bareng Albania.

Faktor sejarah juga mendukung tim tuan rumah. Terakhir kali Denmark kalah dari Portugal di kandang, terjadi hampir empat dekade lalu alias pada Oktober 1977.

Sangat wajar kalau keme-nangan yang amat didambakan Seleccao agaknya bakal sulit terwujud. Terlebih performa Portugal asuhan pelatih anyar, Fernando Santos, belum menunjukkan perbedaan nyata dengan era Paulo Bento. 

Ronaldo mengakui tim ini masih butuh adaptasi dengan ide dan gaya kepemimpinan Santos, tapi ia amat optimistis tim sudah berada di jalur yang benar.

“Kami terbang ke Denmark untuk menang. Kami sangat paham kekuatan dan kelemahan mereka karena sudah sering berjumpa. Denmark biasa main bagus di kandang, namun kalau kami bisa sampai ke performa puncak, Portugal tim yang lebih baik,” kata Cristiano Ronaldo.

“Laga ini memang sulit, tapi kami butuh tiga poin dan harus keluar menyerang. Pola baru dari Santos memungkinkan tim untuk melakukan itu,” tutur Ronaldo.


Editor : Rizki Indra Sofa
Sumber : UEFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X