Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Logo-logo Aneh Klub Sepak Bola Dunia (3)

By Verdi Hendrawan - Selasa, 14 Oktober 2014 | 22:23 WIB
Logo aneh klub-klub sepak bola dunia.
Telegraph
Logo aneh klub-klub sepak bola dunia.

Logo atau lambang sebuah klub sangat menunjukkan identitias, keseriusan, karakter, dan folisofi sebuah klub atau lembaga. Namun, bukan tidak mungkin logo yang mereka miliki justru terlihat aneh dan seadanya seperti beberapa logo klub sepak bola ini:

7. Cobresal (Cili)

Cobresal merupakan klub yang sangat berjasa pada karier legenda Cili, Ivan Zamorano, dan berasal dari sebuah kota pertambangan. Cobresal pun memiliki julukan The Miners yang sangat menjelaskan alasan mengapa mereka memasukkan gambar helm penambang di dalam logo klub.

8. Columbus Crew (Amerika Serikat)

Ini merupakan logo pertama Colombus Crew yang sempat digunakan di empat musim pertama mereka berdiri. Logo ini menunjukkan sebuah kebanggaan dan sosok pekerja keras dari Columbus. Akhirnya, tim pemasaran memuruskan untuk mendisain ulang logo dan membawa klub menjadi salah satu yang terkuat di Major League Soccer saat ini.

9. Missile FC (Gabon)

Missile FC merupakan klub baru di Gabon yang baru berdiri pada 2003 lalu. Namun, mereka telah berhasil menjadi juara untuk pertama kalinya pada musim 2010/11. Klub yang berasal dari ibu kota Libreville ini menggunakan logo bergambar roket karena disesuaikan dengan nama klub mereka. Selain itu, kata-kata 'Force The Defence' pada logo mereka menunjukkan bahwa mereka adalah klub yang sangat menyerang dan siap membombardir pertahanan lawan.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Telegraph


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X