Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rekor Ronaldo ini Membuat Messi Tampak Biasa Saja

By Suryo Wahono - Selasa, 14 Oktober 2014 | 22:57 WIB
Cristiano Ronaldo, tetap dalam kondisi puncak meski hampir 30 tahun.
Getty Images
Cristiano Ronaldo, tetap dalam kondisi puncak meski hampir 30 tahun.

Rekor gol Cristiano Ronaldo musim 2014/15 saja sudah fenomenal. Musim baru belum lama dimulai, dia sudah mengoleksi 13 gol dari enam pertandingan, tiga di antaranya hattrick. Tapi bukan cuma itu, masih ada lagi.

Dia menjadi sangat fenomenal karena sejauh ini, sepanjang berkarier sebagai pemain bola, telah mencetak 104 gol dari 116 klub to Eropa.

Dia menjadikan timnya menduduki peringkat pertama daftar klub paling produktif: Real Madrid (25), Olympique de Marseille (23), Chelsea (21), Barcelona dan Benfica (19), Valencia (17), Bayern Muenchen-Bordeaux-Lyon-PSG (15), Manchester City dan Vitoria SC (14). Sementara itu Ronaldo sendirian telah mencetak 13 gol.

Di usianya sekarang (29), ketika sebagian besar performa pemain sepak bola mulai menurun, Ronaldo masih dalam kondisi fisik prima, selalu siap meneror kiper dengan tembakan tak terduga dan tak terbendung.

Mantan pemain Manchester United tersebut sejauh ini sudah mengoleksi 190 gol dari 171 partai liga, hanya 38 gol di bawah rekor Raul Gonzalez di Real Madrid (228 gol dalam 550 pertandingan).

Baru-baru ini, Jorge Mendes, agennya mengungkapkan bahwa bahwa tak ada klub yang sanggup lagi membeli Ronaldo lantaran dia punya klausul rilis satu miliar euro. Statistik mengesankan ini menjadikan rival terbesarnya, Lionel Messi, yang sejauh ini telah mencetak 6 gol dan 6 assist dalam tujuh pertandingan, terlihat biasa saja.

Jika konsistensi performanya berlanjut, bisa saja Ronaldo bakal menyabet gelar kedua Ballon d'Or secara berturut-turut pada Januari tahun depan.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X