Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rusia Terpuruk, Menteri Olah Raga Panggil Capello

By Suryo Wahono - Selasa, 14 Oktober 2014 | 18:45 WIB
Fabio Capello
Harold Cunningham/Getty Images
Fabio Capello

Pelatih Fabio Capello akan segera dipanggil Menteri Olah Raga Rusia, Vitaly Mutko, menyusul awal buruk tim nasional mereka di Kualifikasi Euro 2016. Sang mentri mengatakan bahwa permainan Vasily Berezutsky cs. sangat tidak meyakinkan.

Capello mengambil alih tim nasional Rusia pada 2012 lalu dan menjadi pelatih dengan bayaran tertinggi sebesar 8,3 juta euro per tahun. Namun, mantan pelatih Milan, Juventus, dan Real Madrid itu dipandang gagal dan tidak mampu meningkatkan kualitas timnas.

Hasil imbang 1-1 di kandang Moldova pada laga kualifikasi Euro 2016 pun memunculkan beberapa seruan untuk memecat Capello. Hal ini membuat Mutko ingin melakukan pertemuan dengan Capello untuk membahas permasalahan di timnas, meskipun sang menteri merasa yakin Tim Beruang Merah akan tetap lolos.

"Saya yakin para pemain dapat membawa tim melalui fase grup dan lolos ke Euro 2016. Namun, saya tidak senang dengan hasil atau cara tim bermain," kata Mutko kepada Interfax.

"Ini sama sekali tidak meyakinkan. Ini sangat buruk. Para fan tidak senang dan juga saya. Saya juga batal menghadiri balapan Formula 1 (di Sochi) untuk menghadiri pertandingan (Rusia vs Moldova)."

"Di tribun (Formula 1), ada 55 ribu orang menyemangati pembalap Rusia, Danil Kvyat. Saya juga ingin semua orang memiliki kecintaan seperti ini lagi sepak bola," lanjutnya.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Interfax


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X