Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalah di Jayapura, Arema Lapor Komdis PSSI

By Aning Jati - Rabu, 22 Oktober 2014 | 14:05 WIB
Victor Igbonefo dkk. bersedih di ruang ganti setelah dikalahkan Persipura.
Iwan Setiawan
Victor Igbonefo dkk. bersedih di ruang ganti setelah dikalahkan Persipura.

2 dari Persipura (21/10) tidak bisa diterima Arema Cronus. Kubu Singo Edan merasa kemenangan tuan rumah seolah sudah terskenario untuk meloloskan juara bertahan ke semifinal.

Usai pertandingan yang berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura, manajemen Arema mengirimkan surat protes ke komisi disiplin PSSI.

"Ada dua hal yang kami garis bawahi. Pertama, wasit tidak bisa mengambil keputusan dengan tepat. Beberapa pelanggaran pemain Persipura harusnya diganjar kartu sehingga pemain di lapangan bisa meredam emosi," kata Iwan Budianto, CEO Arema.

Hal kedua, panpel Persipura tidak memberikan kenyamanan kepada tim tamu. Beberapa lemparan terjadi ketika Arema mengungguli tuan rumah. Puncaknya setelah perkelahian antarpemain di lapangan, suporter melemparkan botol plastik, gelas, dan batu.

"Bagaimana pemain bisa berkonsentrasi kalau sudah diganggu seperti itu,” lanjut Iwan.

Hal sama disampaikan pelatih Arema, Suharno. Dia melihat mental anak buahnya langsung down dan kurang tenang setelah dilempari serta adanya suporter yang masuk lapangan.

"Semua tim pasti kehilangan konsentrasi kalau sudah ada kejadian seperti itu," jelas Suharno.


Editor : Iwan Setiawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X