Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mike D'Antoni Dapat Kompensasi Memuaskan Lakers

By Eko Widodo - Kamis, 1 Mei 2014 | 21:05 WIB
Mike D'Antoni
Getty Images
Mike D'Antoni

87 sejak mengambil alih jabatan Mike Brown pada pertengahan musim 2012/13.

D'Antoni menggantikan Mike Brown yang hanya melatih 71 pertandingan. Brown diambil untuk menggantikan Phil Jackson, yang sekarang menjadi presiden klub New York Knicks.

Menurut ESPN, Lakers dan D'Antoni sudah berdiskusi efektif tentang nasibnya sejak kompetisi reguler berakhir. Lakers membayar Mike D'Antoni US$ 4 juta per musim. Untuk pemutusan kontrak yang sebenarnya masih setahun lagi, Mike D'Antoni mendapatkan kompensasi US$ 2 juta, yakni 50% gajinya musim depan.

"Tidak ada yang memiliki pekerjaan seperti Mike D'Antoni. Terima kasih untuk etos kerja dan kerja keras yang ditunjukkan. Saya berharap ia mendapatkan keberuntungan," ucap Mitch Kupchak, General Manager Lakers.

Magic Johnson, legenda Lakers yang banyak mengkritik D'Antoni, langsung mengeluarkan pendapat via twitter @magicjohnson. "Happy days are here again! Mike D'Antoni resigns as the Lakers coach. I couldn't be happier!"

Sebelum melatih Lakers, D'Antoni menjadi pelatih di Denver Nuggets, Phoenix Suns, dan New York Knicks.

Lakers belum mencari pelatih baru. Mereka sedang fokus di acara NBA Draft 2014 dan bursa free agent.

TAHUKAH ANDA
Mike D'Antoni adalah pelatih satu-satunya Lakers yang gagal meraih kemenangan di babak play-off pada dua musim pertama. Ia pun menjadi pelatih Lakers dengan rekor persentase kemenangan paling kecil.
Pelatih        Persentase    Musim
Mike D'Antoni    43,5%        2 musim
Randy Pfund    45,2%        2 musim
Fred Schaus    56,3%        7 musim
Joe Mullaney    57,3%        2 musim
(jumlah pertandingan setidaknya 10 gim)


Editor : Eko Widodo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X