Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

7 Pemain Top Premier League Tanpa Cap Timnas (2)

By Verdi Hendrawan - Senin, 13 Oktober 2014 | 23:29 WIB
Paolo Di Canio
Purelyfootball
Paolo Di Canio

Sebagai pemain sepak bola, untuk bisa membela negara adalah sebuah kebanggaan dan penghargaan atas kemampuannya. Namun, ternyata ada beberapa pemain sepak bola papan atas yang ternyata belum pernah tampil membela negaranya dengan berbagai alasan dan penyebab.

2) Paolo di Canio

Paolo di Canio adalah salah satu pemain yang paling dikenal dan berbakat dari Premier League. Dia memutuskan untuk bermain di tanah Britania bersama Celtic pada 1996 setelah malang melintang bersama klub-klub besar di Serie A seperti Lazio, Juventus, Napoli, dan AC Milan.

Setelah satu musim bersama Celtic, Di Canio memutuskan untuk bergabung dengan Sheffield Wednesday selama dua musim dan kemudian ke West Ham United yang ia bela selama empat musim. Klub di mana ia akan sangat dikenal oleh sepak bola Inggris.

Meski di sepanjang kariernya ia telah bermain lebih dari 600 pertandingan dan mencetak lebih dari 100 gol di level tertinggi, namun Di Canio tidak pernah sekalipun bisa membela timnas Italia. Di Canio hanya pernah membela Italia U-21 sebanyak sembilan kali dengan torehan dua gol.

<---- Sebelumnya     Selanjutnya ---->


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Purelyfootball


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X