Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ajax Tahan Barcelona 2-2, Van der Sar Bangga

By Riemantono Harsojo - Rabu, 22 Oktober 2014 | 13:13 WIB
Edwin van der Sar
AFP
Edwin van der Sar

3 dari Barcelona di Camp Nou dalam laga ketiga Grup F Liga Champion, Selasa 21 Oktober. Namun legenda Ajax, Johan Cruyff dan Edwin van der Sar, tetap bangga karena sebelum laga itu tim Ajax yang lain mampu menahan Barcelona 2-2.

Ajax mampu menahan tuan rumah Barcelona 2-2 pada Selasa siang 21 Oktober dalam ajang UEFA Youth League. Barcelona adalah juara bertahan kejuaraan antarklub Eropa untuk para peamin berusia 19 tahun ke bawah ini.


Ajax bahkan mampu unggul 2-0 lebih dulu melalui gol Adham El Idrissi (menit ke-3) dan penalti Damian van Bruggen (34'). Namun, setelah seorang pemain Ajax mendapat kartu merah di menit ke-62, Barcelona mampu bangkit dalam laga yang dimainkan di Mini Estadi, Barcelona. Barca U-19 membalas lewat gol Euguene (73') dan Carbonell (79').


Keberhasilan menahan Barca 2-2 itu diapresiasi oleh legenda Ajax yang juga berstatus legenda Barcelona, Johan Cruyff. "Saya menikmatinya," kata Cruyff di Telegraaf.


Sementara itu mantan kiper Ajax, Edwin van der Sar, menyatakan kebanggannya. "Saya pikir itu adalah permainan yang sangat bagus," ucap bekas kiper Manchester United itu.


Ajax sementara memimpin klasemen Grup F UEFA Youth League dengan mengoleksi lima poin dari tiga laga. Barcelona di posisi kedua juga dengan lima poin. APOEL dan PSG berada di posisi ketiga dan keempat dengan satu poin dari dua laga.

Pada laga sebelumnya Ajax mengalahkan PSG 6-1 dan ditahan APOEL 0-0, sedangkan Barcelona menundukkan APOEL 3-0 dan ditahan PSG 2-2.


Editor : Riemantono Harsojo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X