Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bilbao Gagal Menang Lagi, Valverde Masih Kalem

By Indra Citra Sena - Senin, 20 Oktober 2014 | 14:17 WIB
Ernesto Valverde.
Maxim Malinovsky/Euro Football
Ernesto Valverde.

Athletic Bilbao belum bisa memutus rentetan hasil negatif di enam pekan terakhir La Liga 2014/15. Yang terbaru, Los Leones alias Si Singa gagal meraup poin penuh dalam pertandingan kandang versus Celta Vigo, Sabtu (18/10).

Menurunkan susunan pemain terbaiknya, Bilbao tak mampu membongkar rapatnya lini pertahanan tim tamu melalui permainan terbuka. Satu-satunya gol yang berhasil disarangkan ke gawang Celta berasal dari eksekusi penalti Aritz Aduriz di menit ke-6.

Usai gol itu, Bilbao terus melancarkan serangan guna menambah keunggulan serta memperbesar peluang menang. Hanya saja, berbagai upaya yang dilakukan selalu dimentahkan para pemain bertahan Celta maupun kiper Sergio Alvarez.

Keasyikan menyerang, Bilbao lengah. Situasi ini dimanfaatkan dengan baik oleh dua penyerang andalan Celta, Fabian Orellana dan Nolito pada menit ke-72. Keduanya memperlihatkan permainan satu-dua di sisi kanan pertahanan tim tuan rumah yang berujung gol penyeimbang lewat sepakan mendatar Nolito.

Kedudukan 1-1 bertahan hingga bubaran dan Bilbao belum beranjak dari papan bawah klasemen sementara La Liga 2014/15. Sebuah kondisi yang semakin menyudutkan posisi pelatih Ernesto Valverde. Meski begitu, dia tetap tenang dan meminta timnya memetik pelajaran dari pertandingan.

“Kami telah berusaha untuk memenangi laga dan hasil yang tertera di papan skor tak bisa menjadi ukuran bahwa tim telah bermain buruk. Kami memang gagal menang, tapi saya pikir para pemain sudah menunjukkan kinerja yang baik,” kata Valverde seperti dikutip dari Inside Spanish Football.

“Berikutnya, kami tinggal melakukan evaluasi terhadap hal-hal yang kami anggap kurang sempurna. Secara mental, para pemain kini sudah lebih kuat dibanding laga-laga terdahulu,” ujar mantan pelatih Valencia tersebut.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Inside Spanish Football


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X