Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Herrera: MU Punya Tiga Striker Terbaik di Dunia

By Aning Jati - Senin, 13 Oktober 2014 | 22:11 WIB
Ander Herrera meyakini Setan Merah punya penyerang terbaik di dunia.
Frederic J. Brown/Getty Images
Ander Herrera meyakini Setan Merah punya penyerang terbaik di dunia.

Gelandang muda Manchester United, Ander Herrera, yakin bila klub yang dibelanya sejak Juni itu punya tiga penyerang terbaik di dunia.

Menurut pemain timnas U-23 Spanyol itu, ketiga striker yang dimaksud adalah Wayney Rooney, Robin van Persie, dan Radamel Falcao.

Hererra menjelaskan alasannya. Rooney disebutnya layak dianggap striker terbaik di dunia karena sang kapten memiliki rekor sebagai pencetak gol terbanyak ketiga di sepanjang sejarah Setan Merah. Wazza, panggilan akrab Rooney mencetak 219 gol, berselisih 30 gol dari rekor yang ditorehkan Sir Bobby Charlton.

Herrera juga yakin Rooney bakal mengakhiri kariernya sebagai penjebol gawang lawan paling jitu dan produktif di Inggris.

Rekor 48 gol van Persie dan juga penghargaan Golden Boot di Premier League yang didapat penyerang asal Belanda secara beruntun pada 2011 dan 2012 itu jadi alasan Herrera berikutnya.

Nah, untuk Falcao, Herrera menunjuk prestasi penyerang pinjaman dari AS Monaco itu yang sudah melesakkan 156 gol dalam 204 pertandingan di tiga klub berbeda di Eropa.

Herrera, yang mencetak dua dari tiga pertandingan terakhir berujar di Inside United bahwa ia mencoba mencetak lebih banyak gol lagi. "Sangat penting bagi seorang gelandang untuk mencetak gol, tetapi saya juga senang memberi umpan. Saya pikir kami punya tiga striker terbaik di dunia di sini. Ada Rooney, van Persie, dan Falcao," ujarnya.


Editor : Aning Jati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X