Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barito vs Persik: Hentikan Kebangkitan Lawan

By Eko Widodo - Rabu, 30 April 2014 | 17:35 WIB
Rizky Rizal Ripora (kiri), Barito Putera coba menghadang Persik di Martapura.
Herka Yaris Pangaribowo
Rizky Rizal Ripora (kiri), Barito Putera coba menghadang Persik di Martapura.

Duel seru terjadi di Stadion Demang Lehman, Martapura, Rabu (30/4). Barito Putera dan Persik, yang sedang bangkit dari keterpurukan, beradu kekuatan.

Pada awal musim langkah Barito dan Persik terseok-seok. Namun, dalam tiga-dua pertandingan terakhir, kedua tim sukses mengumpulkan poin demi poin kemenangan. Barito sukses mengumpulkan sembilan poin dari tiga laga terakhir, sedangkan Persik enam poin dari dua partai terakhir.

Kedua tim bertekad tampil habis-habisan untuk mengamankan poin maksimal di akhir putaran pertama.
Demi memperpanjang rekor kemenangan, pelatih Barito, Salahudin, sampai meliburkan skuatnya dari sesi latihan rutin kala partai Persik vs Sriwijaya FC (26/4) dimainkan. Salahudin ingin anak asuhannya mempelajari gaya permainan Persik juga SFC, dua lawan terakhir Barito, melalui tayangan televisi.

“Kami ingin menyapu bersih dua laga terakhir agar posisi semakin mendekati papan atas,” ujar Salahudin. Apabila memenangi pertandingan melawan Persik dan SFC, total poin yang dikumpulkan Rizky Rizal Ripora cs. menjadi 16.

Salahudin menjelaskan, meski permainan yang diusung timnya semakin membaik, bukan berarti Barito sudah tidak memiliki kelemahan. Sebaliknya, serangan dari sektor sayap dianggap pelatih yang membawa Barito promosi ke kasta tertinggi itu masih menjadi kendala.

SIARAN LANGSUNG
K-Vision

Rabu, 30 April
Pukul 19.00 WIB

Sumber: Harian BOLA (Penulis: Aning Jati, Gatot Susetyo)


Editor : Eko Widodo
Sumber : Gatot Susetyo), Harian BOLA (Penulis: Aning Jati


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X