Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wasit Dibom Karena Tak Puas dengan Keputusannya

By Suryo Wahono - Selasa, 14 Oktober 2014 | 01:44 WIB
Bom rakitan dipakai untuk meneror wasit.
Ilustrasi
Bom rakitan dipakai untuk meneror wasit.

Markas asosiasi wasit Siprus diserang bom pipa oleh orang tak dikenal. Presiden FIFA Sepp Blatter mengutuk aksi serangan bom pipa yang dia sebut "pengecut" itu.

Blatter memberikan dukungan penuh terhadap upaya Asosiasi Sepakbola Siprus untuk melindungi para petugas pertandingannya.

Menurut laporan polisi setempat, bom berdaya ledak rendah itu ditempatkan di pintu masuk bangunan saat menjelang fajar, Senin (14/10), yang menyebabkan kerusakan ringan.

Wasit-wasit Siprus kabarnya terkadang memang menjadi target pelecehan dan intimidasi dari sejumlah pihak. Dua pekan sebelumnya, ketua asosiasi wasit Michalis Argyrou mengatakan ada bom api yang dilemparkan di gedung yang sama di Limassol.

Pada bulan Februari lalu, federasi sepak bola Siprus sempat menunda semua laga divisi pertama untuk akhir pekan, setelah terjadi pemboman terhadap mobil seorang wasit di negara itu.

Argyrou mendesak polisi agar mengambil tindakan untuk menghentikan aksi-aksi berulang ini.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : afp


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X