Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inilah Skuat Inti Thomas-Uber Indonesia

By Ade Jayadireja - Rabu, 30 April 2014 | 17:11 WIB
Simon Santoso
PBSI
Simon Santoso

25 Mei 2014 di New Delhi, India.

Sebelumnya, 33 pemain terpilih masuk tim bayangan. Namun, berdasarkan kuota yang telah ditentukan oleh BWF (Badminton World Federation), tim Piala Thomas dan Uber hanya dapat diisi oleh masing-masing 10 orang atlet.

Proses pemilihan pemain ditentukan dari berbagai penilaian oleh manajer tim dan tim pelatih. Mulai dari performa tiap pemain pada sejumlah turnamen, karantina, serta simulasi yang dilangsungkan di Solo, Jawa Tengah. Tak hanya dilihat dari segi ranking dunia si atlet, kesiapan dan komitmen pemain juga menjadi pertimbangan.

Tommy Sugiarto yang terpilih masuk tim Thomas, akan menjadi ujung tombak skuat Merah-Putih. Simon Santoso, yang prestasinya tengah melejit usai memenangi Singapura Terbuka Super Series 2014, juga bakal mengisi slot tunggal putra.

Pasangan terkuat dunia milik Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, bakal menjadi andalan untuk mengamankan poin di nomor ganda.

Dari deretan nama tunggal putra, terdapat nama Ihsan Maulana Mustofa, pebulutangkis yang belum genap berusia 19 tahun. Peraih medali perunggu BWF World Junior Championships 2013 ini merupakan pemain termuda dalam tim Piala Thomas Indonesia 2014.

“Berdasarkan penilaian dari banyak faktor, kami telah memilih pemain-pemain dan membentuk tim terbaik. Semua pemain bagus, tetapi kuotanya terbatas, kami hanya bisa memilih 10 pemain. Kami berharap bisa membawa kembali Piala Thomas ke Tanah Air,” kata Christian Hadinata, manajer tim Piala Thomas.

Di tim Uber, Bellaetrix Manuputty juga masuk di tim inti bersama Linda Wenifanetri. Begitu juga kapten tim Adriyanti Firdasari yang melanjutkan tugasnya memimpin tim Uber hingga ke India nanti.

Para pemain yang tergabung dalam tim inti menjalani latihan bersama di Pelatnas Cipayung mulai 28 April hingga 12 Mei mendatang. Mereka bakal dilepas pada 5 Mei 2014 di Pelatnas Cipayung, bertepatan dengan acara HUT PBSI.

Tim Piala Thomas:


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : PBSI


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X