Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

7 Pemain Top Premier League Tanpa Cap Timnas (3)

By Verdi Hendrawan - Senin, 13 Oktober 2014 | 23:29 WIB
Mikel Arteta
Purelyfootball
Mikel Arteta

Sebagai pemain sepak bola, untuk bisa membela negara adalah sebuah kebanggaan dan penghargaan atas kemampuannya. Namun, ternyata ada beberapa pemain sepak bola papan atas yang ternyata belum pernah tampil membela negaranya dengan berbagai alasan dan penyebab.

3) Mikel Arteta

Karier Mikel Arteta sangat cemerlang di Premier League sejak memutuskan untuk pergi meninggalkan Real Sociedad pada musim 2004/05 menuju Everton. Dalam 10 musim bergabungnya keberadaannya di Premier League, Arteta telah tampil lebih dari 300 kali hingga musim 2014/15 bersama Everton dan kini Arsenal.

Kemampuan Arteta di dalam maupun di luar lapangan bahkan mampu menjadikannya kapten tim sekelas Arsenal. Namun, ia adalah salah satu korban dari generasi emas gelandang Spanyol saat ini yang memiliki kemampuan hebat.

Meski demikian, Arteta masih memiliki peluang untuk bisa merasakan debut bersama timnas Spanyol meskipun telah berusia 32 tahun. Saat ini, lini tengah La Roja seakan tidak memiliki pemimpin yang dapat mengarahkan tim setelah ditinggal Xavi Hernandez dan Xabi Alonso.

<---- Sebelumnya     Selanjutnya ---->


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Purelyfootball


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X