Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

7 Pemain Top Premier League Tanpa Cap Timnas (4)

By Verdi Hendrawan - Senin, 13 Oktober 2014 | 23:29 WIB
Jose Enrique
Purelyfootball
Jose Enrique

Sebagai pemain sepak bola, untuk bisa membela negara adalah sebuah kebanggaan dan penghargaan atas kemampuannya. Namun, ternyata ada beberapa pemain sepak bola papan atas yang ternyata belum pernah tampil membela negaranya dengan berbagai alasan dan penyebab.

4). Jose Enrique

Jose Enrique de la Sánchez Diaz adalah bek kiri andalan Liverpool. Ia telah tampil lebih dari 200 pertandingan di kancah sepak bola Inggris, baik bersama The Reds dan Newcastle United.

Sejak masih berusia 21 tahun, Jose Enrique telah bergabung dengan Newcastle sejak didatangkan dari Villarreal dengan harga 6,3 juta pound. Setelah empat musim bersama The Magpies, pemain berusia 28 tahun itu pun hengkang ke Liverpool dengan transfer sebesar tujuh juta pound.

Meskipun memiliki karier yang cukup baik di Inggris, namun Jose Enrique tidak pernah mendapatkan panggilan dari timnas Spanyol. Ia dipandang tidak lebih baik dari Cesar Azpilicueta, Jordi Alba, dan Nacho Monreal yang kini menjadi pilihan pelatih Vicente Del Bosque.

Dalam usia emasnya di Liverpool pun kini kariernya semakin menurun dan jarang dimainkan oleh manajer Brendan Rodgers dikarenakan sering menderita cedera. Enrique pun kini lebih banyak menjadi pemain cadangan dari Alberto Moreno dan Javier Manquillo sebagai bek kiri.

<---- Sebelumnya     Selanjutnya ---->


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Purelyfootball


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X