Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

7 Pemain Top Premier League Tanpa Cap Timnas (6)

By Verdi Hendrawan - Senin, 13 Oktober 2014 | 23:29 WIB
Sylvain Distin
Purelyfootball
Sylvain Distin

Sebagai pemain sepak bola, untuk bisa membela negara adalah sebuah kebanggaan dan penghargaan atas kemampuannya. Namun, ternyata ada beberapa pemain sepak bola papan atas yang ternyata belum pernah tampil membela negaranya dengan berbagai alasan dan penyebab.

6) Sylvain Distin

Sylvain Distin merupakan salah satu bek tengah yang sangat familiar di kompetisi Premier League. Pemain yang kini membela Everton itu telah 13 musim tampil di Premier League bersama empat klub berbeda.

Distin pertama kali bergabung ke Premier League bersama Newcastle United pada 2001 dengan status pemain pinjaman dari Paris Saint-Germain. Satu musim kemudian pemain yang kini berusia 36 tahun itu diboyong Manchester City dengan nilai transfer sebesar empat juta pound.

Hingga musim 2014/15, Distin masih menjadi andalan Everton dan telah tampil lebih dari 400 pertandingan di kompetisi sepak bola Inggris. Kemampuan Distin dalam bertahan pun bisa disejajarkan dengan bek-bek tengah Prancis lainnya.

Namun, keberadaannya bersama klub-klub yang bukan berstatus tim besar membuat dirinya sulit untuk bersaing dengan bek Prancis lainnya yang bertebaran bersama klub besar Eropa.

Hal ini menjadi penyebab dirinya tidak memiliki banyak peluang untuk membela Les Blues. Hal ini sempat membuatnya kecewa dan bercanda di akun Twitter-nya dengan mengumumkan pengunduran dirinya dari timnas Prancis.

<---- Sebelumnya     Selanjutnya ---->


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Purelyfootball


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X