Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nomor Satu di Depan Mata, Federer Santai Saja

By Suryo Wahono - Senin, 13 Oktober 2014 | 18:51 WIB
Roger Federer
AFP
Roger Federer

Sukses menjuarai Master Shanghai, Minggu (12/10), membuka peluang Roger Federer untuk menjadi nomor satu di akhir tahun. Namun pemain Swiss itu memilih untuk bersikap santai.

Selisih poin Federer dengan Novak Djokovic kini tinggal 990. Masih ada tiga turnamen yang akan diikuti sang maestro, yakni Swiss Indoor, Master Paris, dan Final ATP dengan total poin 3.000. Djokovic juara bertahan di Paris dan Final ATP sehingga harus mempertahankan 2.500 poin.

Meski demikian, Federer mengaku tak terlalu ngotot untuk mengejar posisi idaman itu.

"Saya tak akan mengubah jadwal pertandingan karena posisi itu. Jujur saja, saya tak terlalu memikirkannya," kata Federer.

"Semua tergantung raket Novak. Ia yang mendikte. Tapi biar bagaimanapun, saya akan terus bermain dan berharap bisa terus bermain dengan baik," tambah pemain berusia 33 tahun itu.

Federer mengaku senang bisa kembali bersinar di tahun ini setelah terpuruk di 2013 dengan meraih hanya satu gelar juara dan untuk pertama kali dalam 10 tahun terlempar dari peringkat lima besar.


Editor :
Sumber : afp


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X