Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Perpisahan Rogerio Ceni, Sao Paulo Jumpa Liverpool

By Tulus Muliawan - Senin, 13 Oktober 2014 | 18:45 WIB
Rogerio Ceni, segera gantung sepatu.
MIGUEL SCHINCARIOL/AFP/Getty Images
Rogerio Ceni, segera gantung sepatu.

Sao Paulo berniat mengundang Liverpool untuk bertanding di laga perpisahan kiper legendaris Brasil, Rogerio Ceni. Kiper dengan torehan gol lebih dari 100 itu berencana gantung sepatu dalam waktu dekat.

Menurut kabar yang beredar, laga testimonial ini akan digelar pada Januari 2015 mendatang. Liverpool sengaja ditunjuk karena Sao Paulo punya kenangan manis saat menjegal The Reds di final Piala Dunia Antarklub 2005 silam.

Namun, undangan Sao Paulo belum ditanggapi oleh kubu Liverpool karena mereka punya jadwal padat di bulan Januari. The Reds dijadwalkan bertemu Leicester, Sunderland, Aston Villa, dan West Ham di pentas Premier League.

Selama menjalani karier sebagai pesepakbola, Ceni menjadi salah satu kiper yang paling rajin mencetak gol. Kiper 41 satu itu sudah membuat 120 gol dalam 22 tahun kariernya di Sao Paulo.

Ceni juga menjadi bagian tim nasional Brasil pada periode 1997 hingga 2006. Jika Liverpool urung tampil, Sao Paulo menyiapkan AC Milan sebagai pilihan kedua.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Folha de Sao Paulo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X