Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Performa Oke, Bima Rizki Bawa CLS ke Puncak

By Eko Widodo - Senin, 13 Oktober 2014 | 22:03 WIB
Bima Rizki, semakin mantap di CLS Knights.
NBL Indonesia
Bima Rizki, semakin mantap di CLS Knights.

Amunisi anyar CLS Knights Surabaya, Bima Riski Ardiansyah, mulai menunjukkan keperkasaannya. Pemain yang baru direkrut dari Bimasakti Nikko Steel Malang itu tampil sebagai top scorer bagi CLS Knights Surabaya. Dia memimpin rekan-rekannya saat menundukkan JNE BSC Bandung Utama, 75-51, dalam lanjutan Speedy NBL Indonesia Preseason Tournament Mangupura Cup 2014 di GOR Purna Krida Kerobokan, Badung, Bali, Senin (13/10).

Mendapat minute play terbanyak diantara rekan-rekannya (29:13), Bima menjawab kepercayaan itu dengan mendulang 14 poin. Small forward kelahiran Blitar itu juga mendulang tambahan 6 rebound serta 3 assist.

”Kami memang sengaja memberi banyak kesempatan padanya (Bima) agar bisa mencapai kemampuan 100 persen seperti yang kami harapkan. Walaupun berhasil menjadi top scorer hari ini, menurut saya itu masih belum performa puncaknya,” ungkap Andre Yuwadi, asisten pelatih CLS.

Kontribusi penting juga diberikan oleh Dimaz Muharri dan Anak Agung Ngurah Wisnu Budidharma. Dimaz mengemas 13 poin, 7 steal, 5 rebound, serta 3 assist. Sedangkan Wisnu menyumbang tambahan 13 poin, 3 rebound, 3 assist, dan 3 steal.

Tambahan kemenangan atas Bandung Utama itu mengantarkan CLS kembali ke puncak klasemen Grup A. Tim polesan Kim Dong-won itu mengemas 6 poin, hasil dari menyapu bersih tiga laga dengan kemenangan. Dua kemenangan sebelumnya dipetik atas Garuda Kukar Bandung dan NSH GMC GSBC Jakarta.

Hasil positif itu makin melapangkan jalan CLS menembus semifinal. Dimaz Muharri dkk masih menyisakan dua laga lagi di babak penyisihan grup. Yakni, menghadapi Aspac Jakarta pada hari Rabu (15/10) dan Bimasakti Nikko Steel Malang, Jumat (17/10).


Editor : Eko Widodo
Sumber : Rilis NBL Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X