Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Aha, Akhirnya Ponsianus Tembus Seribu Rebound

By Eko Widodo - Senin, 13 Oktober 2014 | 21:57 WIB
Ponsianus Nyoman Indrawan, tembus 1000 rebound.
NBL Indonesia
Ponsianus Nyoman Indrawan, tembus 1000 rebound.

Laga hari ketiga Speedy NBL Indonesia Preseason Tournament Mangupura Cup 2014, Senin (13/10), terasa spesial bagi Ponsianus Nyoman Indrawan. Big man Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta yang akrab disapa Komink itu berhasil menambah koleksi rekor individu.

Komink berhasil mencatatkan diri  sebagai anggota 1,000 Rebounds Club. Prestasi itu dia raih saat ikut andil mengantarkan kemenangan timnya atas Pacific Caesar Surabaya, 91-66,  dalam lanjutan penyisihan Grup B di GOR Purna Krida Kerobokan, Badung, Bali.

Untuk bergabung klub elite pencetak seribu rebound lebih di NBL Indonesia itu,  Komink hanya butuh tambahan 2 rebound. Dia pun tak kesulitan mencapainya. Laga baru berjalan 1 menit 28 detik, dia sudah mampu menggenapinya lewat offensive rebound.

MVP (most valuable player) musim lalu itu memungkasi game ini dengan mengemas 5 rebound. Total, sepanjang karirnya berkiprah di NBL Indonesia dia telah mengumpulkan 1.003 rebound.

Komink pun bergabung sebagai pemain kelima yang sukses menembus koleksi seribu rebound. Menyusul Galank Gunawan (Garuda Kukar Bandung), Bima Riski Ardiansyah (CLS Knights Surabaya), M. Isman Thoyib dan Pringgo Regowo (Aspac Jakarta).

Lebih istimewa lagi, rekor tersebut dia catatkan saat tampil di tanah kelahirannya. Serta, pada tanggal yang sama dengan nomor jersey yang biasa dia pakai (13).

”Mungkin kebetulan saja. Sejujurnya, saya gak nyangka bisa mencapai seribu rebound di sini (Bali). Apalagi bisa bertepatan pada tanggal yang sama dengan nomor jersey yang biasa saya pakai. Saya baru tahu setelah membaca twitter @nblindonesia,” kelakar Komink.

Melakukan rebound, lanjut Komink, sudah menjadi tugasnya sebagai salah satu big man Pelita Jaya. ”Kalau akhirnya bisa menembus rekor seribu rebound, itu saya anggap sebagai bonus,” tandasnya.

Tak hanya sukses menjadi anggota 1,000 Rebounds Club, sebelumnya Komink juga telah bergabung dengan klub pencetak seribu poin (1,000 Points Club). Prestasi itu dia bukukan saat bermain pada seri I Speedy NBL Indonesia musim 2013-2014 di GOR Bimasakti Malang, 23 November 2013 lalu.

Komink menjadi pemain ketiga yang telah mengoleksi sertifikat 1,000 Points Club dan 1,000 Rebounds Club sekaligus dalam lembaran sejarah NBL Indonesia. Menyusul Bima Riski Ardiansyah dan Pringgo Regowo yang sudah terlebih dahulu mencapainya.


Editor : Eko Widodo
Sumber : Rilis NBL Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X