Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rooney Pengin Melegenda di Tiga Singa

By Theresia Simanjuntak - Senin, 13 Oktober 2014 | 21:49 WIB
Wayne Rooney
Michael Regan - The FA
Wayne Rooney

Bomber timnas Inggris, Wayne Rooney, memasang target pemecahan rekor timnas dalam waktu dekat.

Saat ini, striker Manchester United itu masuk dalam daftar pemilik cap dan gol terbanyak dalam sejarah Tiga Singa.

Hingga laga kontra Estonia (12/10), Rooney kini mengemas 43 gol dari 99 partai di pentas internasional.

Ia Lelaki berumur 28 tahun itu butuh enam gol lagi untuk menyamai rekor pemain terproduktif dalam sejarah timnas yang saat ini dipegang Sir Bobby Charlton.

Sementara itu, Rooney membutuhkan 25 pertandingan international lagi supaya sejajar dengan penampil terbanyak Inggris, Peter Shilton.

Rekan-rekannya seperti Frank Lampard dan Steven Gerrard sudah memutuskan gantung sepatu dari timnas pada usia sekitar 35 tahun tanpa dapat memecahkan salah satu dari dua rekor tersebut. Namun, Rooney enggan mengikuti jejak mereka.

"Saya percaya 125 pertandingan itu hal yang mungkin. Ada 16 hingga 17 laga internasional yang dapat dimainkan sebelum putaran final Euro 2016 dimulai. Bagi saya, target itu tidak jauh. Saya setidaknya membutuhkan waktu dua tahun lagi," kata Rooney di Sky Sports.

"Saya selalu mengatakan saya tidak ingin berhenti bermain bagi Inggris jika telah mendapat cap ke-100. Saya ingin terus bermain dan mencoba memberikan yang terbaik untuk tim. Suatu kehormatan bermain untuk negara. Gerrard, Lampard, dan Ashley Cole sudah melewati 100 laga. Semoga saya melakukannya," ucap sang kapten.


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Theresia Simanjuntak)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X