Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Suporter Madrid Cukup Jantan Hormati Lionel Messi?

By Rizki Indra Sofa - Senin, 20 Oktober 2014 | 23:19 WIB
Lionel Messi
Getty Images
Lionel Messi

Cepat atau lambat, Lionel Messi akan memecahkan rekor 251 gol milik Telmo Zarra. Tempat pemecahan rekor tidak akan mengurangi makna. Namun, harapan fan Blaugrana tentu momen itu terjadi di laga el clasico melawan Real Madrid pada Sabtu (25/10).

Andai tidak kesampaian di Bernabeu pun, masih ada partai berikutnya melawan Celta Vigo di Camp Nou, atau berikutnya lagi, dan puluhan laga lain Barca di liga edisi ini.

Jika benar pemecahan rekor tadi terjadi di partai el clasico, Presiden LFP (Liga Sepak Bola Profesional) Javier Tebas sudah mengungkapkan potensi peng-hormatan kepada La Pulga di Bernabeu. 

Momen tersebut dianggap sangat langka hingga Tebas bisa meminta laga dihentikan untuk sementara supaya memberikan momen potensi penghargaan pemecahan rekor. 

“Saya pernah melihat fan Madrid memberi aplaus buat Maradona dan Ronaldinho. Fan Madrid paham sepak bola dan selalu menjadi suporter yang jantan. Jika mereka memberi aplaus buat dua bintang tadi, kenapa tak melakukannya buat Messi? Tapi, kalau memang tak terjadi bisa saja penghormatan dilakukan di tempat lain dan hal itu juga tidak mengurangi kesakralannya,” kata Tebas.


Editor : Rizki Indra Sofa
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X