Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

3 Poin di Selhurst Park, Chelsea Belum Terkalahkan

By Ade Jayadireja - Sabtu, 18 Oktober 2014 | 22:55 WIB
Cesc Fabregas
Getty Images
Cesc Fabregas

1 dalam partai lanjutan Premier League 2014/15, Sabtu (18/10).

Tampil di bawah tatapan suporter tim lawan, Chelsea mendominasi permainan sejak kick-off babak pertama. Skuat asuhan Jose Mourinho menguasai penguasaan bola sebesar 72 persen berbanding 28 persen.

Hasilnya, The Blues memperoleh gol cepat lewat kaki Oscar. Gelandang asal Brasil itu membawa tim tamu unggul 1-0 di menit keenam melalui tendangan bebas yang indah.

Gol Chelsea melecut semangat Palace. Tim arahan Neil Warnock meningkatkan intensitas serangan guna mendapatkan gol penyeimbang.

Petaka datang ke kubu Chelsea. Di saat pertahanan terus diserang, mereka harus kehilangan satu pemain di lini belakang setelah Cesar Azpilicueta diganjar kartu merah pada menit ke-40.

Hanya dua menit setelah Azpilicueta meninggalkan lapangan, giliran Palace yang mendapat sial. Salah satu pemain mereka, Damien Delaney, juga diusir wasit usai menerima kartu kuning kedua.

Kedua tim terpaksa melanjutkan pertandingan dengan 10 pemain. Hingga babak pertama berakhir, tak ada gol tercipta. Chelsea turun minum dengan mengantongi keunggulan 1-0.

Masuk ke babak kedua, tepatnya di menit ke-51, London Biru memperlebar keunggulan menjadi 2-0. Kali ini giliran Cesc Fabregas yang mencatatkan namanya di papan skor. Diawali kerjasama umpan satu-dua dengan Nemanja Matic, Fabregas menerima bola di dalam kotak penalti dan kemudian menceploskannya ke dalam gawang dengan mudah.

Unggul dua bola, Chelsea menurunkan intensitas serangan. Kesempatan ini dimanfaatkan oleh Palace untuk terus menekan.

Dua pemain Palace dijatuhkan di dalam kotak penalti Chelsea pada menit ke-84. Namun, wasit tak menganggapnya sebagai pelanggaran.

Palace mengurung pertahanan Chelsea di waktu yang tersisa. Usaha mereka membuahkan hasil. Satu menit sebelum waktu normal berakhir, tim tuan rumah mendapat gol hiburan melalui Fraizer Campbell.

Wasit meniupkan peluit tanda akhir pertandingan. Chelsea menang 2-1 sekaligus mempertahankan rekor tak terkalahkan di musim ini.

Palace: Speroni, Kelly, Hangeland, Delaney, Ward, Bolasie, Jedinak, McArthur, Ledley, Puncheon, Campbell

Chelsea: Courtois, Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta, Matic, Fabregas, Willian, Hazard, Remy


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X