Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Finis Sebagai Runner-up, Jaya Raya Raih Rp125 Juta

By Tulus Muliawan - Sabtu, 18 Oktober 2014 | 22:00 WIB
Kemenangan Mutiara Cardinal, memupus harapan Jaya Raya.
Erly Bahtiar/Bolanews
Kemenangan Mutiara Cardinal, memupus harapan Jaya Raya.

Perkumpulan Bulu Tangkis Mutiara Cardinal mengukuhkan diri sebagai klub terbaik di Tanah Air. Predikat tersebut layak diberikan kepada klub asal Bandung setelah kembali tampil sebagai juara kejuaraan beregu campuran kelompok junior Pembangunan Jaya Cup IV.

Mutiara Cardinal tampil sebagai juara kejuaraan berhadiah total Rp425 juta setelah di final yang berlangsung di GOR Asia-Afrika, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/10) petang, berhasil menggulung favorit juara Jaya Raya Jakarta dengan skor 3-1.

Sementara itu, bagi Jaya Raya, impian untuk tampil sebagai juara seperti pada tahun 2011 dan 2012 kembali gagal. Tahun lalu, klub yang bermarkas di Ragunan, Jakarta Selatan ini harus puas di peringkat ketiga dengan mengatasi Exist.

"Para pemain sudah berjuang keras. Namun, karena kami tidak memiliki ganda putri yang kuat, terpaksa Ruselly main rangkap. Ternyata, setelah tampil habis-habisan di tunggal putri, fisiknya belum pulih saat main ganda putri. Selamat buat Mutiara Cardinal yang memang memiliki materi lebih merata," ujar manajer tim Jaya Raya, Imelda Kurniawan.

Kejuaraan yang dihelat untuk keempat kalinya ini berformat beregu campuran seperti ajang Piala Sudirman yang mempertandingkan nomor tunggal putra-putri, ganda putra-putri, dan ganda campuran.

Sebanyak delapan klub memeriahkan ajang ini. Di Grup A berkumpul Djarum Kudus, Jaya Raya Jakarta, Candra Wijaya Jakarta, dan Semen Gresik. Sementara di Grup B bergabung, Mutiara Cardinal Bandung, Pelita Bakrie Jakarta, Exist Jakarta Utara, dan Suryanaga Surabaya.

Pada perebutan peringkat ketiga, klub pendatang baru, Exist Jakarta Utara sukses besar menjungkalkan finalis tahun 2011, 2012, dan 2013, Djarum dengan skor, 3-1. Tahun lalu Exit hanya menduduki posisi keempat.

Sebagai pemenang, Mutiara Cardinal berhak atas hadiah Rp200 juta. Jaya Raya sebagai finalis menerima Rp125 juta. Sementara Exist dan Djarum berbagi hadiah masing-masing sebesar Rp75 juta dan Rp25 juta.


Editor : Broto Happy Wondomisnowo
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X